UT JAKARTA BERSIAP DIGITAL MELALUI PELATIHAN OFFICE AUTOMATION

 

UPBJJ UT Jakarta pada hari Rabu 22 Desember 2021 melaksanakan kegiatan Sosialisasi Office Automation yang berlangsung di ruang SUO. Hadir Kasubbang TU UPT UPBJJ-UT Jakarta Ibu Fadilla SE dan Bapak Yasir Riady, Manager BBLBA UPT UPBJJ UT Jakarta serta Pak Ismail, Pengelola Informasi akademik. Bimbingan Teknis ini disampaikan oleh tim UPP ,Bagian Umum dan Kerumahtanggaan Sigit Purnomo,S.T,MM, Anggi Trihadi, Widyasari SE,Farida.

Pimpinan UPBJJ UT Jakarta yang diwakili oleh Kasubag T.U Fadilla,SE, Drs. , kegiatan Sosialisasi OA itu dilakukan oleh UT pusat bagian Umum dan Kerumahtanggaan,UPP. "UT termasuk dalam Mega University yang jumlah mahasiswa nya terbanyak se Indonesia dan luar negeri dengan 39 UPBJJ di Indonesia serta satu UPBJJ  di luar negeri, serta Jakarta termasuk memiliki mahasiswa terbanyak. Semua kegiatan mahasiswa selama pasca pandemik dan PPKM sudah menggunakan daring. Untuk penggunaan surat menyurat elektronik baik untuk undangan, surat dinas, pengadaan barang dan jasa bisa menggunakan Office Automation.

Selama ini di UT ada bagian pengiriman untuk pengadaan barang dan jasa untuk sekarang ini berhubung butuh biaya besar untuk pengiriman maka dapat digunakan Office Automation. "Dinyatakan kalau di UPT UPBJJ UT Jakarta banyak sarana dan prasarana yang harus dioptimalkan karena harus seimbang perbandingan antara jumlah komputer dengan jumlah mahasiswa, juga genset yang harus siap apabila terjadi pemadaman listrik di Rawamangun. Para mahasiswa dan staf UPT UPBJJ UT Jakarta menginginkan yang terbaik sesuai dengan standar kualifikasi nasional dan internasional hingga diharapkan kualitas jaringan dalam sarana pembelajaran menjadi yang terbaik untuk UPT UPBJJ UT Jakarta. Dengan adanya Sosialisasi Office Automation ini segala aral rintangan yang menjadi hambatan dalam pengadaan barang, surat menyurat dalam kedinasan, serta tanda tangan digital dapat menjembatani kemajuan teknologi informasi saat ini.

Untuk perangkat komputer untuk SUO UAS, TAP, Zoom meeting serta Wisuda UT serta Wisuda daerah UT dalam bentuk daring dalam berjalan sukses dan lancar,juga ATK seperti mesin foto kopi,printer, server UPT UPBJJ UT Jakarta sudah tidak ada kendala lagi.

"Dengan Office Automation ini maka apa yang diinginkan sesuai dengan UT yang sudah dikategorikan PTNBH sesuai digital ekosistem yaitu pelayanan melalui satu pintu ini berjalan dengan semestinya, semua proses kegiatan dan transaksi melalui digital dengan menggunakan tanda tangan digital ini bisa menjadi lebih mudah," kata penyaji materi Sosialisasi Office Automation itu yaitu tim Pengadaan Barang dan Jasa UT dengan Ketua Sigit Purnomo, Fasilitator Anggi Trihadi dengan pejabat teknis Widyasari SE dan Farida. Penerapan TTE yang disajikan dalam materi pelatihan Sosialisasi OA itu sesuai denganPeraturan Rektor UT No 601 /2021 pasal 57 tentang tanda tangan elektronik.  

Penulis : M. Firman Karim / YR.

Dok.

large_WhatsApp Image 2021-12-27 at 9.48.56 AM.jpeglarge_WhatsApp Image 2021-12-27 at 9.48.58 AM_0.jpegmedium_WhatsApp Image 2021-12-27 at 9.48.52 AM_0.jpeg