UT Jakarta Ramaikan Harmoni Indonesia 2018

Pada hari Minggu, 5 Agustus 2018, Universitas Terbuka Jakarta mengambil bagian dalam perhelatan Harmoni Indonesia 2018 yang berpusat di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan ini sesuai dengan arahan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti dengan nomor surat 1798/B1.1/TU/2018, Universitas Terbuka Jakarta turut aktif berpartisipasi dengan mengirimkan 20 orang perwakilan Paduan Suara pada kegiatan tersebut.

Harmoni Indonesia digagas  oleh Presiden Jokowi, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT RI yang ke 73 dan Perhelatan Akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Harmoni Indonesia dimulai pukul 08:00 dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Paduan suara pada kegiatan Harmoni Indonesia merupakan gabungan dari TNI, Polri, Publik figur serta seluruh Mahasiswa lebih dari 80 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jakarta. Paduan Suara Harmoni Indonesia 2018 dipimpin oleh Konduktor ternama Adie MS juga tersebar di 33 provinsi lainnya melalui live streaming serta 6 KBRI yang berselang beberapa jam dari Indonesia. Alunan lagu indah bersama-sama berpadu menyanyikan Padamu Negeri, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Pancasila dan Suara Hati Rakyat.

Pada sambutannya Presiden Jokowi mengatakan Harmoni Indonesia ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 73. Selain itu Harmoni Indonesia juga merupakan salah satu pemberian semangat kepada para atlet yang akan berlaga di Asian Games. “Kita ingin sukses dalam penyelenggaraan dan Sukses prestasi atlet di Asian Games 2018”,  Pada akhir pidatonya, Preseiden Jokowi mengingatkan bahwa perhelatan Harmoni Indonesia 2018 merupakan salah satu bagian untuk memupuk semangat persatuan, kerukunan, kebangsaan, nasionalisme yang merupakan aset terbesar bangsa Indonesia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =