Raker IKA UT Jakarta 2018 – 2019

Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) wilayah Jakarta, Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum., membuka sekaligus mempimpin rapat kerja (raker) pengurus lKA UT di gedung UPBJJ UT, Jakarta Timur, Minggu (22/7/2018).

“Sebagai pengurus, tugas bapak, ibu dan saudara sekalian adalah melayani almamater, alumni dan masyarakat. Saya harapkan program kerja yang bapak dan ibu sampaikan hari ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dibangku perguruan tinggi sesuai dengan tema rapat kerja hari ini: IKA UT Mengabdi Untuk Negeri,” mengutip dari Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum.

Pak Karjono Atmoharsono saat ini menjabat sebagai Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Ditjen PP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Alumnus Universitas Terbuka tahun 1997 ini menjabat sebagai sebagai Ketua IKA UT Jakarta periode 2018 – 2023 yang dibantu pengurus dengan masa kerja lima tahun kedepan.

Turut hadir di rapat kerja perdana ini, Sekretaris Jenderal (Sekjend) IKA UT Pusat, Drs. Leles Sudaryanto,MM. “Semoga musyawarah rapat kerja ini dilakukan dengan penuh semangat, dan meningkatkan peran IKA UT dalam pengabdian di masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Sekjen IKA UT Pusat, Bapak Ismail, S.IP., M.M yang mewakili Ibu Dra. Eko Kuswanti, M.Pd., selaku Kepala UPBJJ-UT Jakarta,mengucapakan selamat datang kepada para pengurus IKA UT Jakarta. ” Semoga para pengurus IKA UT Jakarta yang baru dapat bersinergi membantu UPBJJ Jakarta mewujudkan visi dan misi Universitas Terbuka,” ujarnya.

Seusai paparan masing-masing kepala departemen, Bayu Oktara, S.I.Kom (Wakil Ketua I IKA UT Jakarta) dan Christina, SE (Wakil Ketua II IKA UT Jakarta) menekankan pentingya implementasi teknologi informasi untuk diterapkan di masing-masing departemen terkait.

“Pencatatan arus kas organisasi alumni misalnya, perlu menggunakan perangkat lunak akuntansi online yang dapat digunakan untuk membuat laporan keuangan dengan mudah, cepat, dan terperinci,” ujar Christina, SE.

“Kami juga memanggil para alumni untuk bersinergi bersama pengurus IKA UT Jakarta untuk bersama menjadikan Universitas Terbuka sebagai institusi pendidikan berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki daya saing tinggi serta dalam pengembangan teori dan praktek,” kata Bayu Oktara, S.I.Kom seusai presentasi tujuh kepala departemen dan lima koordinator wilayah.

Narahubung:
Husnul Yaqin, S.I.Kom (0856-9169-9222)
Mulyono Sri Hutomo, S.I.Kom (0896 8415 94060)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 11 =