Pelatihan Program Sertifikat Guru Pendamping Muda (PS-GPM) PAUD Pertama Oleh UPBJJ-UT Jakarta

Pada tanggal 3 dan 4 februari 2018, UPBJJ UT Jakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Program Sertifikat Guru Pendamping Muda (PS-GPM) PAUD yang Pertama kali di gedung serbaguna, wisma 1, Universitas Terbuka, Pondok Cabe.

Kepala UPBJJ UT Jakarta, Ibu Dra. Eko Kuswanti, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan ini dan berpesan agar program sertifikat guru pendamping muda ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar, kegiatan ini sebagai salah satu pola awal yang akan diselenggarakan di UPBJJ UT Jakarta serta mempersiapkan para Tutor PS-GPM PAUD dalam melaksanakan tutorial tatap muka. Selain itu, Koord. BBLBA, Ibu Dra. Sri Sukatmi, M.Pd juga memberikan pengarahan agar pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan menjadi salah satu bekal untuk pelaksanaan di lapangan.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Marissa, M.Pd. dan Ibu Dian Novita, M.Si. dari Universitas Terbuka yang memberikan materi pelatihan secara teknis dan simulasi yang dilakukan kepada para tutor Progam ini. Pelatihan ini mengupas tentang pola pembelajaran, strategi belajar mandiri dan membaca secara efektif, RAP-SAP dan keterampilan dasar tutorial, penilaian performa dan tugas, simulasi penilaian performa, sinkronisasi tugas tutor dan supervisor hingga penjelasan secara rinci mengenai uji kompetensi guru.

Pada program sertifikat ini, hadir sebanyak 15 Tutor dan juga 51 Supervisor. Kegiatan ini diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan akan berlangsung pada semester awal ini setelah sosialiasi dan pelatihan sudah terlaksana. (yr)

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nine =