Menuju Pengadaan Center of Excellence, UT Gandeng ITB

Kebutuhan infrastruktur dan fasilitas sebuah institusi pendidikan merupakan hal mutlak yang menunjang segala kegiatan termasuk layanan pendidikan. Terlebih lagi di era serba canggih saat ini yang menuntut institusi pendidikan untuk terus berlari mengikuti perkembangan zaman. Begitu pula Universitas Terbuka (UT) yang dari awal sudah mendeklarasikan diri sebagai institusi perguruan tinggi negeri berbasis teknologi, secara berkala berupaya memperbarui infrastruktur dan fasilitas untuk menunjang pelayanan berkualitas kepada mahasiswa.

 

Upaya seperti ini bukan hal sederhana namun merupakan perkara kompleks yang menuntut pengelolaan baik. Oleh karenanya, Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang berperan menangani hal ini di UT, terus berupaya mengembangkan sistem menjadi lebih baik seperti salah satunya penandatanganan kerja sama program sistering pengadaan dengan Insitut Teknologi Bandung (ITB) melalui Direktorat Logistik ITB. Seperti diketahui, Sistem pengadaan ITB saat ini memiliki kategori baik dalam hal sistem pengadaan di sebuah Perguruan Tinggi Negeri milik Pemerintah.

 

Demi tercapainya program sistering yang berkualitas, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara ULP UT dan Direktorat Logistik ITB, 28 Agustus 2018 di Wisma II UT. Wakil Rektor Bidang Institusi dan Kerja sama Drs. Moh. Muzammil, M.M dan Direktur Logistik ITB, Dewi Larasati, Ph.D melakukan penandatanganan tersebut yang disaksikan secara langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, Kepala ULP UT, Adrian Sutawijaya, SE, M.Si dan para pimpinan UT lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. menyambut hangat pihak dari ITB yang hadir dan mengapresiasi Direktorat Logistik ITB yang mau bekerja sama dengan ULP UT untuk mengembangkan pengelolaan pengadaan barang/jasa menjadi lebih baik. Rektor UT menyampaikan, kebutuhan pengadaan barang dan jasa di UT sangat besar dan kompleks, sehingga pengelolaannya harus baik. Ia juga berharap kedepan dengan integritas Dan komitmen yang tinggi dari ULP UT, sistem pengadaan di UT dapat meraih Center of Excellence (CoE).

 

Sementara itu, Direktur Logistik ITB Dewi Larasati, Ph.D memaparkan bagaimana selama ini Direktorat Logistik ITB mengelola pengadaan barang dan jasa di lembaganya. Ia menyambut baik kerja sama ini, ia pun menitipkan sedikit pesan bahwa demi sistem yang lebih baik, dibutuhkan pula inovasi terkini dalam sistem pengadaan dengan tata cara kelola yang di dukung sumber daya manusia maupun teknologi informasi namun tanpa melanggar ketentuan pengadaan yang berlaku.

 

Source : UT Pusat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =