Menpora Buka Turnamen Tenis Pelajar Nasional di UT

Selama 6 tahun berturut-turut UT menyelenggarakan turnamen tenis pelajar nasional, hingga saat ini turnamen tersebut banyak melahirkan bintang bintang tenis meja yang saat ini berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam rangkaian Dies Natalis UT ke-34, UT bekerja sama dengan Media Tempo mengadakan Turnamen Tenis Pelajar Nasional yang diikuti 734 atlet pelajar dari 18 provinsi di seluruh Indonesia pada Jumat, 20 Juli 2018 bertempat di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Turnamen Tenis Pelajar tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. (HC) H. Imam Nahrawi S.Ag. Hadir dalam pembukaan itu Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, Direktur Tempo Toriq Hadad, serta Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Komjen (purn) Oegroseno.

Kedatangan Menpora tersebut disambut antusias para atlet pelajar. Menpora menyapa satu persatu atlet generasi penerus tenis meja ini. Ketua Panitia, Ali Muktianto, menyebut bahwa tahun ini turnamen mengalami peningkatan jumlah peserta, pada tahun lalu jumlah peserta 400-an dari 13 provinsi, sementara tahun ini jumlah peserta meningkat menjadi 734 peserta dari 18 provinsi dengan melibatkan 61 klub.

Rektor UT dalam sambutannya memberikan rasa terima kasih atas kehadiran Menpora RI di tengah para peserta junior tenis meja serta kepada Media Tempo sebagai penyelenggara turnamen junior tenis meja ini. Rektor menambahkan bahwa UT siap mendukung mensukseskan program pemerintah khususnya program Kemenpora dalam menciptakan bibit unggul olah raga, baik nasional maupun internasional. Kegitan ini juga menurut Rektor dibangun untuk memperkokoh networking demi memajukan tenis meja di tanah air.

Sementara Toriq Hadad mengatakan bahwa peserta sebenarnya sedikit berkurang karena bertepatan dengan persiapan Asian games. Menurut Toriq atlet tenis meja yang mengikuti Asian Games adalah langganan peserta tenis meja UT. “Hal ini adalah sebuah prestasi,” ujar Toriq. Di hadapan Menpora, Toriq juga mengatakan sumbangan UT sangat nyata bagi perkembangan dunia tenis meja Indonesia. Ia juga menyebut bahwa Tempo sebagai provokator UT dalam menggelar turnamen tenis meja karena tiap tahun selalu menjadi pendamping dalam turnamen tersebut.

Dalam sambutannya, Imam Nachrawi, menyuarakan komando salam olah raga demi memberikan semangat serta motivasi kepada peserta junior. Menpora memuji tuan rumah dan penyelenggara karena pengelolaannya sangat profesional serta dipercaya sehingga melahirkan atlet-atlet hebat. “Ini adalah pondasi penting bagi lahirnya generasi terbaik mewaikili Indonesia tingkat dunia, tidak ada prestasi tanpa partisipasi,” Ujar Imam. Ia juga berharap turnamen tingkat usia dini terus di pupuk demi keberlangsungan bakat-bakat muda agar dapat mengharumkan nama daerah serta negara.

Di akhir kegiatan Menpora bersama Rektor UT serta Dirut Tempo berkesempatan bermain tenis meja di hadapan peserta. Menpora juga turut mengajak atlet usia belia untuk gabung ikut bermain sebelum pertandingan resmi dimulai.

Source : UT Pusat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 6 =