PENGUMUMAN: Untuk Registrasi Matakuliah dan SUO Mahasiswa Lama Non Pendas UPBJJ-UT Jakarta, silakan via web SIA ; Kalender Akademik 2017/2018 Klik di sini

Penerimaan Calon Tenaga Kontrak Tahunan 2017-2

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PENGUMUMAN
Nomor : 695/UN31.30/KP/2017
tentang
PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN (TKT)
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA
TAHUN 2017-2

Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) tahun 2017 sejumlah 4 (Empat) orang untuk ditempatkan di Kantor UPBJJ-UT Jakarta, dengan rincian sebagai berikut:

 

No. Formasi Tingkat Pend. Kualifikasi Akademik Jumlah Formasi IPK min. Penempatan
1 Teknisi Akuntansi S1 Akuntansi 1 2,75 UPBJJ-UT Jakarta
2 Teknisi ICT DIII/S1
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi
2 2,75 UPBJJ-UT Jakarta
3 Tenaga Front Desk S1
  • Psikologi
  • Komunikasi
  • Sastra Inggris
  • Sastra Jerman
  • Sastra Indonesia
1 2,75 UPBJJ-UT Jakarta

1. Pendaftaran

  • Waktu
    Penerimaan pendaftaran 24 November 2017 sampai 08 Desember 2017.
  • Tempat pengiriman berkas
    Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Kepala UPBJJ-UT Jakarta melalui bagian Tata Usaha, Jl. Ahmad Yani No. 43 Utan Kayu Selatan, Matraman Jakarta Timur 13120, paling lambat diterima oleh Bagian Tata Usaha UPBJJ-UT Jakarta Hari/Tanggal Jum'at 08 Desember 2017 (cap pos) 15.00 WIB.
  • Persyaratan
    • Persyaratan Umum
      • Usia setinggi-tingginya 30 tahun pada 31 Desember 2017.
      • Ijazah terakreditasi minimal B sesuai tahun kelulusan, dengan menunjukkan sertifikat akreditasi jurusan dari kampus.
      • Berwawasan luas dan kreatif.
      • Sanggup bekerja diluar jam kantor.
      • Mampu bekerja keras bersama tim.
      • Memiliki kemampuan manajemen organisasi.
      • Mampu mengoperasikan Komputer dan Microsoft Office.
      • Mampu menggunakan E-mail
      • Untuk Teknisi Akuntansi harus menguasai pembukuan, Jurnal Keuangan, Perhitungan Pajak, dan Komputer Akuntansi.
      • Untuk Teknisi ICT harus menguasai Jaringan, Pemrograman PHP, Desain Web.
      • Untuk Teknisi Frontdesk mampu berkomunikasi dengan baik, diutamakan mampu berbahasa Inggris atau bahasa Internasional lainnya, mampu mempresentasikan materi
  • Kelengkapan
    • Berkas lamaran menggunakan map berwarna
      Merah (pelamar formasi Teknisi Akuntansi),
      Coklat (pelamar formasi Teknisi ICT),
      Biru (pelamar formasi Front Desk), 
      dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sebagai berikut :
      1. Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
      2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
      3. Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepadaKepala UPBJJ-UT Jakarta melalui bagian Tata Usaha, Jl. Ahmad Yani No. 43 Utan Kayu Selatan, Matraman Jakarta Timur 1320, tanpa materai. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman jakarta.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
      4. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah pelamar kualifikasi akademik S1, serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
        • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
        • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
        • Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemenristekdikti.
        • Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
      5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
      6. Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
      7. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
        • dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
        • isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
        • ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
      8. Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.jakarta.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
      9. Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman www.jakarta.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
      10. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, tidak rapi, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

 

2. Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi

  • Hari/Tanggal : Rabu, 13 Desember 2017
  • Tempat : Kantor UPBJJ-UT Jakarta melalui bagian Tata Usaha, Jl. Ahmad Yani No. 43 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur 13120, Atau pada laman jakarta.ut.ac.id

3. Pelaksanaan Ujian/Seleksi

  • Tes Tertulis & Kompetensi/Praktek
    • Waktu/Tempat
      • Hari/tanggal : Jum'at, 15 Desember 2017
      • Waktu : 08.00 s.d. selesai
      • Tempat :  Kantor UPBJJ-UT Jakarta melalui bagian Tata Usaha, Jl. Ahmad Yani No. 43 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur 13120, Atau pada laman jakarta.ut.ac.id Telp. 021-29613751
    • Kelengkapan yang dibawa pada saat tes:
      kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis.
    • Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
    • Khusus Peserta Teknisi ICT wajib membawa laptop/notebook:
      • Memiliki fasilitas koneksi LAN-card dan wifi-card
      • Laptop/notebook telah terinstall bahasa pemrograman PHP dan MySQL, Laravel atau Code-Igniter (CI)
  • Wawancara
    • Waktu/Tempat
      • Hari/tanggal: Jum'at, 22 Desember 2017
      • Waktu : 08.00 s.d. selesai
      • Tempat : Kantor UPBJJ-UT Jakarta melalui bagian Tata Usaha, Jl. Ahmad Yani No. 43 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur 13120, Atau pada laman jakarta.ut.ac.id Telp. 021-29613751

4. Pengumuman Hasil Ujian

Pengumuman kelulusan 28 Desember 2017 di laman www.jakarta-ut.ac.id.

5. Lain-lain

Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.

 

Demikian untuk menjadi maklum.


Jakarta, 23 Desember 2017

Mengetahui,

Kepala UPBJJ-UT Jakarta,

ttd.

Drs. Irlan Soelaeman, M.Ed.
NIP. 195708221988111001

 

Lampiran:

UPBJJ UT-JAKARTA

UPBJJ UT-JAKARTA

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka

Jl. Ahmad Yani No. 43 (By pass)

Kel. Utan Kayu, Kec. Matraman

Jakarta Timur

Call Center UT :1500024

Fax: 021-29613752

Telp: 021-29613751

WA: 081381113953

UPBJJ UT JAKARTA © 2015 . All Rights Reserved. Indonesia
Selamat Datang di UPBJJ-UT Jakarta / Layanan Whatsapp : +6281381113953 / Facebook : Universitas Terbuka Jakarta / Instagram : @ut_jakarta / Twitter : @ut_jakarta