Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Jakarta Sambut 1.051 Sarjana Lulusan Periode 2018.2

Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) wilayah Jakarta, Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum., yang diwakili Christina, SE sebagai Wakil Ketua II IKA UT Jakarta menerima 1.051 lulusan Universitas Terbuka UPBJJ Jakarta dari Dra. Eko Kuswanti, M.Pd., selaku Kepala UPBJJ-UT Jakarta.

Acara serah terima ini sebagai bagian dari rangkaian Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang berlangsung Sabtu, (15/9/2018) dan Minggu, (16/9/2018) di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam perkenalan kepada calon wisudawan, Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) wilayah Jakarta, Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum mengucapkan selamat sekaligus pesan agar menerapkan keilmuan mereka di masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan yang mulai hari ini mengikuti rangkaian upacara. Tugas sebagai alumni dimulai dari hari ini, yakni mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara sesuai keilmuan bapak dan ibu sekalian,” kata Karjono Atmoharsono, Sabtu, (15/9/2018), dihadapan ratusan calon wisudawan.

“Kami juga memanggil para alumni agar bersinergi bersama pengurus IKA UT Jakarta untuk bersama menjadikan Universitas Terbuka sebagai institusi pendidikan berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang memiliki daya saing tinggi serta dalam pengembangan teori dan praktek,” lanjut almuni Universitas Terbuka tahun 1997 ini. Saat ini, saat ini, Karjono Atmoharsono menjabat sebagai Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Ditjen PP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Jakarta, Karjono Atmoharsono memperkenalkan pengurus IKA UT Jakarta periode 2018 – 2023. “Mereka dari berbagai macam bidang kerja, yang siap bersama bapak ibu sekalian meningkatkan peran IKA UT dalam pengabdian di masyarakat,” ujarnya.

Untuk masa kerja 2018 hingga 2023, presenter dan aktor Bayu Oktara, S.I.Kom menjadi Wakil Ketua I IKA UT Jakarta dan Christina, SE sebagai Wakil Ketua II IKA UT Jakarta. Mereka membawahi sekretaris, bendahara, tujuh departemen kerja dan lima koordinator wilayah Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi dan Karawang.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 10 =