IKA UT Jakarta Salurkan Dana Bantuan Alumni untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

lkatan Alumni Universitas Jakarta menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 10.469.336 untuk korban gempa dan tsunami di kota Palu, Donggala dan daerah lain di Sulawesi Tengah yang terdampak gempa.

“Penggalangan dana ini sebagai wujud nyata alumni Universitas Terbuka di Jakarta untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” kata Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) wilayah Jakarta, Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum.

Ia menambahkan, dana terkumpul dari partisipasi aktif alumni Universitas Terbuka yang dihimpun oleh Departemen Bantuan dan Pengabdian Masyarakat Ikatan Alumni Universitas Terbuka Jakarta Periode 2018 – 2023.

Dalam organisasi IKA UT Jakarta, Departemen Bantuan dan Pengabdian Masyarakat diorganisir oleh Drs. Dwijaya, M.Pd dan Dewi Komalasari, SE. Dibantu dengan pengurus lain, departemen ini aktif mengorganisir alumni untuk mengabdi ke masyarakat.

“Kami berkoordinasi dengan Dr. Heri Wahyudi, S.Sos, M.SI, Direktur Unit Program Belajar Jarak Jau (UPBJJ) Universitas Terbuka di Palu agar dana bantuan tersalurkan secara efektif,” kata Dewi Komalasari, SE. Ia menambahkan, tak hanya berupa uang IKA UT juga menerima bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan obat-obatan.

“Sebelumnya, kami juga mengorganisir penyaluran bantuan untuk korban gempa Lombok. Tak hanya berupa uang, bantuan berupa barang ikut dikirimkan kesana dengan bantuan ekspedisi yang dikelola alumni UT juga,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada musyawarah wilayah Ikatan Alumni Universitas Terbuka Jakarta ke-4, di Gedung UPBJJ Universitas Terbuka (UT), Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (1/5/2018) menetapkan Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum., sebagai Ketua IKA UT Jakarta periode 2018 – 2023. Selanjutnya, ketua terpilih akan dibantu pengurus dengan masa kerja lima tahun kedepan.

Dr. Drs. Karjono Atmoharsono, S.H., M.Hum. saat ini menjabat sebagai Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-Undangan I Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Ditjen PP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 6 =