Gelar “LITERAKSI” LPM Sukma sukses di hari pertama

Jakarta, LPM Sukma bersama dengan UPBJJ Universitas Terbuka Jakarta mengadakan workshop jurnalistik dengan judul “LITERAKSI”. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (27/01) merupakan hari pertama kegiatan dan dihadiri sekitar 120 peserta workshop yang berasal dari kalangan mahasiswa, LPM universitas di Jabodetabek dan Umum.

Acara ‘LITERAKSI’ yang juga mengkampanyekan gerakan literasi cerdaskan bangsa ini berjalan menarik dan sangat interaktif. Terbagi kedalam 3 sesi pembahasan pada hari pertama, LPM Sukma membuka acara dengan Diskusi Ekosisten Kerja, selanjutnya Workshop Jurnalistik, dan di tutup dengan Workshop Citizen Journalism pada hari pertama.

LPM Sukma menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya seperti Broto Happy wartawan senior badminton dan Edu Krisnadefa sport editor dari Liputan6.com. Selain itu ada juga perwakilan dari SINDIKASI yaitu Ellena Ekarahendy (Ketua) dan Ikhsan Raharjo (Sekjen) yang membahas tentang ekosistem kerja media. Para peserta juga mendapatkan workshop sebagai citizen journalism yang diisi oleh Alfan Noviar (Produser Tempo Channel), Luviana (Dosen/Konde.co), dan Raisya Maharani (AJI Jakarta).

Antusias dari para peserta sangat tinggi terbukti dengan banyak nya jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut, Hal ini membuktikan bahwa acara “LITERAKSI” sangat menarik berbagai kalangan. Acara ini adalah workshop pertama yang di selenggarakan oleh LPM Sukma namun dapat di katakan sukses.

“LITERAKSI”  memang ditujukan bagi peminat jurnalistik dan literasi seiiring berkembangnya teknologi digital yang memudahkan setiap orang untuk mengakses media digital. LPM Sukma mencoba memfasilitasi dan gencar mengkampanyekan agar dunia jurnalistik dan literasi juga menjadi wadah para mahasiswa untuk bisa menyalurkan bakat serta minat nya. Acara “LITERAKSI” rencananya akan digelar hingga besok (28/01) setelah sukses menggelar worskhop pada hari pertama (27/01).

 

(Reporter : David Andreas/Deri Ramdhani)

 

Source : LPM Sukma

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =